Tabanan, Bali

Usai sudah pegelaran Sirkuti Nasional Wushu Taolu 2021 Stage 1 yang telah berlangsung pada tanggal 22-27 Maret 2021. Dua atlet Wushu Bali dari Sinar Naga yaitu Karel dan Anita turun pada ajang sirkuit nasional ini.
Karel Nezo Pratama (Karel) turun pada nomor Dao Shu Junior A Putra dan Gun Shu Junior A Putra. Sedangkan Ni Made Anita Purwaningsih (Anita) turun pada nomor Nan Quan Junior A Putri dan Nan Dao Junior A Putri.

Seperti kita ketahui, Kontingen Bali berada pada posisi kelima dengan perolehan 3 medali emas dan 5 medali perunggu. Anita berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu bagi kontingen Wushu Bali. Anita berhasil menyumbangkan 2 medali perunggu bagi kontingen Wushu Bali. Atlet Wushu Putri Bali ini tampil apik pada kedua nomor tersebut. Selisih nilai yang diperoleh hanya berbeda tipis dengan atlet wushu yang menduduki ranking 1 dan 2. Nilai yang diperoleh Anita pada Nan Quan Junior A Putri adalah 9.09, sedangkan ranking 1 memperoleh nilai 9.13 dan ranking 2 memperoleh nilai 9.10. Anita pada nomor ini berhasil memperoleh points 17. Sedangkan pada nomor Nan Dao Junior A Putri perolehan nilainya adalah 9.24 dimana ranking 1 memperoleh nilai 9.29 dan ranking 2 memperlohen 9.27. Untuk nomor ini Anita berhasil memperoleh point 17.
Karel yang turun pada nomor Dao Shu Junior A Putra berada pada ranking 9 dengan perolehan point 10 dan nomor Gun Shu Junior A Putra berada pada ranking 11 dengan perolehan point 8.
Menurut Anita, untuk penampilan pada Sirkuit Nasional stage 1 ini ia hanya berusaha bermain lepas dan medali perunggu pada stage 1 ini ia jadikan sebagai motivasi dan penambah semangat untuk stage 2 nanti. “Saya semakin termotivasi lagi untuk memperbaiki peringkat di stage 2 nanti” ujar Anita di sela-sela pertandingan.
Karel sendiri saat ditemui mengungkapkan kalau ia melakukan beberapa kesalahan dimana hal ini karena faktor grogi dengan suasana tempat pertandingan karena sudah hampir setahun tidak menegikuti pertandingan di luar tempatnya berlatih. “Saya lumayan grogi sehingga melakukan beberapa kesalahan yang mengakibatkan terkena potongan nilai. Saya berharap di stage 2 nanti saya akan jauh lebih siap fisik dan mental sehingga mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Bali”, ungkap Karel.
“Atlet Wushu Sinar Naga sudah menampilkan performa terbaiknya. Untuk Anita sudah sesuai prediksi kami tim pelatih. Untuk Karel secara kualitas sudah baik namun masih grogi sehingga membuat beberapa kesalahan yang seharusnya bisa ia atasi. Mudah-mudahan mereka di stage 2 nanti bisa lebih termotivasi dan meningkatkan diri lagi sehingga bisa meningkatkan kualitas mereka nanti”, ujar Teguh Pelatih Sinar Naga. Menurut Teguh, tim pelatih Sinar Naga udah membuat catatan-catatan yang harus dibenahi di stage 2 nanti, semoga mereka bisa menyumbang medali lagi untuk kontingen Bali.
Ayooo Karel dan Anita kalian bisa lebih baik lagi di stage 2, jangan menyerah, JIAYOOOOOOOOOO !!!.

Foto-foto atlet Wushu Bali Sinar Naga Karel dan Anita Saat Tampil di Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 Stage 1