Turnamen Wushu Pusaka Tantra Open Virtual Wushu Tournament yang digelar selama sepekan dari tanggal 10-16 Mei 2021 telah usai. Turnamen yang digelar secara daring/virtual ini mendapat sambutan yang sangat antusias dimana diikuti oleh kurang lebih 314 atlet wushu dari 26 sasana wushu baik dari Bali maupun luar Bali.

Sinar Naga berhasil menjadi juara umum baik secara keseluruhan maupun untuk sasana yang berasal dari Bali. Sinar Naga yang merupakan salah satu sasana wushu Bali ternama juga berhasil merebut Piala I Gusti Anom Gumanti, SH sebagai juara umum 1 diikuti oleh Sasana Genta Dewata Tabanan pada urutan kedua dan Sasana Patriot Dewata pada urutan ketiga. Piala ini hanya diberikan untuk peringkat 1,2 dan 3 untuk sasana wushu yang berasal dari Bali saja.

Sasana Sinar Naga memperoleh 32 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Menurut Teguh, pelatih Sinar Naga, ia sangat bersyukur terhadap pencapaian ini. “Prestasi yang dicapai oleh anak-anak kami di Sinar Naga sudah sangat baik, namun kami tetap harus mengevaluasi beberapa hal terutama dari kuda-kuda yang harus diperbaiki lagi,”ungkap Teguh.
Ajang ini merupakan ajang persahabatan dan juga sebagai ajang evaluasi pencapaian atlet-atlet wushu Sinar Naga terhadap latihan yang mereka lakukan.

Astri salah satu orang tua atlet Sinar Naga mengungkapkan sangat senang anaknya bisa mengikuti tunament ini walaupun diadakan secara online namun tetap menggunakan standar-standar penjurian dalam Wushu sehingga ia bisa mengetahui kemampuan anaknya selama ini.
Maju terus Sinar Naga semoga semakin bersinar sesuai dengan namamu, Jiayoooo!!!

Pertandingan bisa disaksikan melalui kanal youtube baliniku klik disini.